Jumat, 03 Juni 2016

Pelatihan Web dan Media Sosial Staf Khusus Gubernur Provinsi Papua


Tim Staf Khusus Gubernur Provinsi Papua melakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta untuk mengikuti Pelatihan Web dan Media Sosial yang diseleggarakan oleh Global Intermedia. Pelatihan ini dilaksanakan tanggal 27 sampai dengan 30 Mei 2016 dan 31 Mei - 5 Juni 2016. Berdasarkan Peraturan Gubernur Papua Nomor 11 Tahun 2013, Staf Khusus Gubernur Papua adalah pembantu khusus Gubernur dalam penyelenggaraan pemerintahan yang tidak memiliki hubungan hierarki tugas dengan lembaga Perangkat Daerah, Perangkat Otonomi Khusus yang berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Gubernur.

Para peserta yang mengikuti pelatihan ini di antaranya adalah: Dr. Ikick Sisworo, Dr. Hadi Subroto, M.Si, Drs. Jan Bastian Rumbrar, Fransisko S.Pt, dan Mr. Edwin Maikel Jelmau, Marthen Tail, Dian Mustikawati, dan Ronald Manurung. Pelatihan ini merupakan yang ke-2 kalinya, di mana pada tahun 2015, Staf Khusus Gubernur Provinsi Papua sudah menjalani pelatihan pengembangan web dasar. Pada pelatihan pengembangan web dasar, peserta sudah diberikan materi dan praktek mendaftarkan domain, hosting, dan membuat serta mengelola blog personal.

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk mematangkan proses publikasi dan dokumentasi Staf Khusus dalam membantu tugas dari Gubernur Provinsi Papua yang saat ini dijabat oleh Lukas Enembe, SIP, MH. Pada pelatihan ini, peserta dipandu untuk melakukan perpanjangan domain dan web hosting yang sudah dibuat pada tahun sebelumnya. Peserta juga melakukan pembaruan isi website dan melakukan integrasi konten dari website dengan akun media sosial yang telah dimiliki oleh masing-masing peserta.

Hasil dari pelatihan ini adalah adanya komitmen dari Staf Khusus Gubernur Papua dalam membangun media online yang terintegrasi, terutama untuk sarana informasi dan komunikasi dengan berbagai komponen, baik di lingkungan pemerintahan maupun masyarakat pada umumnya.

Provinsi Papua adalah sebuah provinsi paling timur di Indonesia yang berbatasan langsung dengan Papua Nugini. Provinsi Papua dulunya disebut sebagai Irian Jaya, yang kemudian dalam proses pemekaran wilayah dibagi menjadi 2 provinsi, yaitu Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat. Salah satu bentuk keistimewaan dari Provinsi Papua adalah adanya Otonomi Khusus, di mana Provinsi Papua memiliki kewenangan mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat setempat menurut prakarsa sendiri berdasarkan aspirasi dan hak-hak dasar masyarakat Papua.

Related Articles

11 komentar:

  1. Thank you for the amazing info you share with us! Best PUBG WhatsApp Grouplove a good book list, and this is a great one with some I’ve read

    BalasHapus
  2. Thank you for such informative article. StorePlay Apk

    Parvez Alam
    UltraTech4You I have gained a lot of information and knowledge. Keep posting amazing articles.

    BalasHapus
  3. Great info thank you for share with us! Also, I must share with my friends this info. And support my work below if you can .
    Truecaller Pro Mod Apk
    Clash of Clans MOD APK

    BalasHapus
  4. Thanks for ones marvelous posting! I truly enjoyed reading it, you will be a great author. I will make sure to bookmark your blog and will often come back sometime soon. I want to encourage yourself to continue your great writing, have a nice holiday weekend!

    야한소설

    BalasHapus
  5. Hi, I do think this is an excellent web site. I stumbled upon it 😉 I’m going to return once again since I saved as a favorite it. Money and freedom is the best way to change, may you be rich and continue to guide other people.

    대딸방

    BalasHapus
  6. Every weekend I used to visit this site, because I wish for enjoyment, for the reason that this this web page donations in fact good funny material too 스포츠마사지

    BalasHapus
  7. Appreciation to my father who told me concerning this weblog, this website is in fact amazing.

    출장마사지

    BalasHapus
  8. I enjoy reading all of your post. I wanted to write a little comment to support you. 바카라사이트

    BalasHapus