Kamis, 19 September 2013

Pelatihan MKPP Kabupaten Mimika

Bappeda Kabupaten Mimika menyelenggarakan Bimbingan Teknis Sistem Informasi Manajemen Perencanaan dan Penganggaran (MKPP) bekerjasama dengan Global Intermedia. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Serayu Timika pada tanggal 17-18 September 2013.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut Tim MKPP dari Bappeda Provinsi Papua yang dipimpin oleh Kepala Sub Bidang Iptek pada Bidang Penelitian dan Pengembangan BAPPEDA Provinsi Papua, Jimmy A. Y. Thesia, S.Sos, M.Si. Peserta pelatihan berasal dari perwakilan seluruh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mimika.

Dalam kesempatan itu dipaparkan mengenai proses perencanaan pembangunan daerah di papua dengan menggunakan MKPP (Matriks Konsolidasi Perencanaan Pembangunan). Peserta juga dilatih untuk melakukan simulasi proses perencanaan dengan menggunakan software aplikasi MKPP. Tujuan utama dari pelatihan ini adalah adanya kesiapan staf perencana dalam merencanakan anggaran yang diselaraskan dengan regulasi yang terkait.

Related Articles

0 comments:

Posting Komentar